Sate Kambing “Murni” Ma Nyos

Mendengar makanan sate kambing, mungkin kita akan memalingkan muka dan menganggapnya biasa. Namun, jika anda melintasi Kota Brebes, Jawa Tengah dan menyempatkan mampir di Rumah Makan Murni maka anda baru akan mengatakan memang berbeda.

KARNOTO-BREBES-JATENG

Perjalanan anda akan kembali fresh jika menyempatkan mampir ke rumah makan Murni. Di tempat ini kita bisa beristirahat sejenak sambil menikmati sate kambing muda khas Brebes.

Apalagi jika melakukan perjalanan jauh, tempat yang berlokasi di pertigaan Desa Pejagan ini adalah pilihan tepat. Menu sate kambing muda yang disediakan akan menambah perjalanan anda semakin segar dan berkesan.

Jika dilihat dari nama menu yang disajikan, nyaris tidak ada yang membedakan dengan sate kambing di tempat-tempat lain. Namun, anda baru akan merasakan perbedaanya setelah mencicipi makanan ini. Selain ukurannya lebih besar, sate kambing di rumah makan yang berdekatan di perlintasan kereta api Pejagan ini, memiliki sambal dengan rasa yang khas.

Daging sate yang lembut dan mudah diunyah ini akan terasa ma nyos setelah dicelupkan dengan sambal kecap dan sambal kacang yang racikan bumbunya berbeda dengan rumah makan lainnya. Kelebihan lainnya, waktu penyajian makanan di rumah makan Murni tidak memerlukan waktu yang lama seperti di tempat lain sehingga tak perlu berlama-lama menahan lapar.

Rumah makan yang sering dikunjungi Bupati Brebes dan para stafnya ini, harganya cukup terjangkau. Tak heran, jika rumah makan milik Suharti ini laris manis dan selalu ramai dikunjungi pembeli dari berbagai kalangan dan status sosial.

Kenikmatan akan semakin terasa di rumah makan Murni, jika anda melengkapi menu makanan sate kambing muda dengan teh poci, minuman teh manis dengan sajian dan rasa yang berbeda. Minuman jenis ini bisa kita dapatkan di rumah makan ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika kita memesan teh poci, pemilik rumah makan akan segera meracik bahan minuman yang terdiri dari teh dengan bau dan rasa yang khas. Gula batu yang dimasukan ke dalam gelas kecil terasa kita berada di Jepang. Tak hanya itu, air panas yang dituangkan ke dalam poci tanah liat akan menambah greget kita untuk menyantap menu andalan rumah makan yang didirikan empat tahun lalu.

Satu tempat anda akan bisa mendapatkan menu makanan yang sempurna, terdiri dari sate kambing lengkap dengan sambal dan teh poci. Bagi yang beragama Islam, di rumah makan ini tersedia ruangan untuk shalat lengkap dengan perlengkapan ibadah lainya.

Pada bagian belakang musola, terdapat tiga pintu kamar mandi yang bisa digunakan secara gratis. Anda ingin menikmati sate kambing atau teh poci di rumah?. Di tempat ini pun kita bisa membungkus sate kambing tanpa harus khawatir akan cepat basi, karena pemilik akan memisahkan sate dengan sambal sehingga bisa bertahan lebih lama.

Masih di rumah makan dengan bangunan khas Brebes ini, anda bisa membeli poci tanah liat dengan harga antara Rp 25.000-Rp 30.000. Untuk mencari rumah makan ini tidak terlalu sulit karena lokasinya sangat strategis. Bagi yang dari arah Jakarta maka cukup membuat patokan Pos Polisi Pejagan, yang berada di perlintasan kereta api di pertigaan yang ke arah Purwekerto.

Di pos ini anda bisa langsung bertanya kepada warga atau polisi yang berjaga. Jarak rumah makan Murni dari Pos Polisi ini hanya sekitar 20 meter. Sedangkan, bagi yang dari arah Semarang tidak jauh berbeda. Anda cukup memegang patokan pertigaan perlintasan kereta api Pejagan. Jarak 10 meter belok kiri dari pertigaan ini maka rumah makan Murni sudah terlihat.

Atau jika ingin lebih pasti anda bisa menghubungi ke nomor 081911581223 (Asep).

Selamat Menikmati……….

0 Response to "Sate Kambing “Murni” Ma Nyos"