Wisata di Kota Telor Asin


Pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Brebes diarahkan pada peningkatan pariwisata menjadi sektor andalan yang mampu menggalakan kegiatan ekonomi, termasuk kegiatan sektor lain yang terkait sehingga lapangan kerja, pendapatan masyarakat, pendapatan daerah dan pendapatan negara serta penerimaan devisa meningkat melalui upaya pengembangan dan pendayagunaan sebagai potensi kepariwisataan. Kabupaten Brebes cukup kaya akan beragam potensi yang bisa menarik minat orang untuk berkunjung yang ditunjang dengan beragam potensi pendukung yang lain.

Waduk Malahayu
Obyek Wisata yang terletak + 30 km dari kota Tanjung/Jalan raya Brebes-Cirebon, tepatnya di desa Malahayu kecamatan Banjarharjo sebuah tempat wisata waduk yang menawarkan kesejukan, suasana yang nyaman dan keindahan alam yang nyaman dan keindahan alam yang mempesona dilengkapi perahu (sampan), kolam renang anak dan becak air. Selain itu juga dapat diperoleh kerajinan tangan khas daerah tersebut yaitu keramik Malahayu, tape ketan daun jambu dan pisang khas Banjarharjo.



Pemandian Air Panas


Cipanas Buaran
Terletak 10 km sebelah barat kota Bumiayu, tepatya di desa Buaran, Kecamatan Bantarkawung, merupakan tempat pemandian air panas yang mengandung belerang, dilengkapi tempat penginapan yang mudah, kolam renang dan mainan anak-anak serta karaoke.


Tirta Husada
Temat pemandian air panas terapi untuk penyakit pegal-pegal, rheumatik, dan juga sebagai tempat rekreasi yang cukup nyaman, terletak di desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan.

Pantai Randusanga
Berjarak 12 km kearah utara kota Brebes, dengan panorama pantai yang indah dan kini dikelola oleh perusda milik Pemerintah Kabupaten Brebes, dengan fasilitas mainan anak-anak, sarana olahraga, mandi laut, arena balap motor/gras track, camping ground dan makanan khas ikan laut. Cocok untuk rekreasi pantai dan tersedia oleh-oleh khas Brebes seperti Telor Asin, Bawang Merah dan lain-lain.


Telaga Ranjeng
Jarak tempuh +/- 10 km kearah pabrik Teh Kaligua, sebuah hutan lindung dengan telaga alam yang dipenuhi oleh ribuan ikan lele.


Kebun Teh Kaligua
Jarak tempuh +/- 10 km kearah timur dari kecamatan Paguyangan, Pesona kebun Teh dan pemandangan alam yang indah, Gua Jepang yang bersejarah, sebuah paket wisata pegunungan yang mengasyikkan.

Waduk Penjalin
Tempat wisata yang terletak di desa Winduaji Kecamatan Paguyangan, sebagai tempat wisata yang cukup indah dan nyaman, udara yang sejuk juga untuk pemancingan ikan air tawar.


Hotel Kencana
Hotel milik Pemerintah Kab. Brebes yang terletak di Jl. Raya Gajah Mada No. 62 Telp (0283) 672001 dengan fasilitas : Kafe, Karaoke, Souvenir, Meeting Room dan parkir yang luas.

Kolam Renang Tirta Kencana
Kolam Renang milik Pemerintah Kabupaten Brebes terletak di komplek GOR Sasana Krida Adhy Karsa Birahi Brebes yang bertarap Nasional, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Brebes di bidang wisata dan Olah raga renang. Fasilitas : Kantin, Kios Souvenir, dan tempat olahraga. Jarak dari pusat kota Brebes kurang lebih 1 km.

0 Response to "Wisata di Kota Telor Asin"